Selat Nusakambangan

Selat Nusakambangan-Cilacap

Selat Nusakambangan-Cilacap

UNTUK DIKENANG

Di sini, dulu aku sering bersantai. Menikmati angin laut terutama di pagi dan sore hari. Langit cerah, air laut jerniah membuat hati dan fikiran fresss. Tak jauh dari tempatku mejeng ini, konon pada waktu-waktu tertentu muncul kawanan penyu buanyak sekali. Sehingga daerahnya dinamakan teluk penyu. Aku juga sering menyaksikan kawanan lumba-lumba berloncatan di tengah selat, terutama di bulan-bulan Desember. Tapi sayang, pemandangan itu kini tak pernah kujumpai lagi.

Kapal-kapal silih berganti datang dan pergi. Karena tak jauh dari sini adalah pelabuhan Tanjung Intan. Untuk masuk ke selat ini biasanya kapal-kapal tersebut dipandu oleh kapal tongkang.

Tak jaung dari sini juga ada pelabuhan nelayang, khusus untuk kapal-kapal penangkap ikan. Dilengkapi dengan tempat pelelangan ikan atau TPI. Ada perumahan nelayannya juga. Bagus dan rapi.

Obyek wisata pantai teluk penyu selalu dikunjungi wisatawan, terutama pada hari libur. Pada saat libur sekolah banyak sekali pengunjungnya, saban hari penuh sesak baik pagi maupun sore hari.

Ada peninggalan sejarah perang disini, Benteng Pendem. Konon kabarnya benteng peninggalan jepang. Ada banyak ruang di sana, juga ada penjara dan tempat eksekusi tawanan perang. Yang menaring, disana banyak gua-gua, salah satunya konon tembus ke pulau Nusakambangan lewan dasar selat. WAOW.

Campur tangan yang berwenang untuk menata tempat wisata ini agak terlambat, sehingga obyek-obyek menarik asli taman wisata ini seperti penyu dan lumba-lumba tidak dapat dinikmati lagi sekarang. Hanya dapat dikenang, bagi yang pernah menikmatinya. Sedang yang belum sempat melihat, cukup dengar dari cerita saja

Sayang….

2 Komentar

  1. agathamalona said,

    29 Mei 2009 pada 05:52

    Pak Mar…ini saya agatha.
    Kok tiap akhir blognya bapak pake kata “sayang…”??
    Hehe…
    Oh iya pak,linknya kok gag ada???
    Klik apa???

    • Bedjos said,

      19 Agustus 2009 pada 16:48

      ia dong,, karena kasih sayang adalah rasa yang selalu tertanam dalam di hati saya,, boleh kan..? Link apaan dah yang gag da?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: